Ciri-ciri hardisk rusak

Hardisk komputer lambat inilah penyebabnya
  1. Suara yang dihasilkan hardisk merupakan suara normal atau tidak normal, tentunya anda perlu memeriksanya terlebih dahulu.
  2. Hardisk yang memiliki suara normal bercirikan ketika komputer anda dinyalakan maka akan terdengar suara dari spin pirng hardisk komputer anda. Anda juga dapat mendengar suara klik yang keras ketika memasuki save mode hardisk serta bunyi yang tak beraturan seperti tek tek tek kemudian berhenti untuk beberapa waktu lalu berbunyi kembali.
  3. Kenali suara yang tidak normal dari hard drive komputer anda dimana memiliki cirri-ciri seperti terdengar suara yang sangat tinggi dari hard drive anda dan membuat komputer anda berhenti bekerja atau macet ketika membuka program atau saat anda gunakan. Terdengar bunyi berulang yang sering terjadi walau komputer anda sedang dalam keadaan reboot.  Hardisk anda berdengung atau bergetar akibat adanya kerusakan pada spin piring hardisk.
  4. Hardisk yang rusak juga akan memunculkan masalah pada komputer anda seperti sering hang atau macet ketika sedang menjalankan program

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perangkat Lunak (Software)

Kerusakan pada CPU

Masalah Pada Monitor