Kerusakan pada CPU

1. Masalah Pada Power Supply
    Setelah dihidupkan PC tidak bereaksi apa-apa, tidak ada tampilan pada monitornya, tidak ada lampu di indikatornya (led) yang menyala, kipas power supply tidak berputar, lampu indikator pada monitor tidak menyala.
Solusinya : Periksalah apakah kabel terhubung dengan benar dan steker terpasang dengan baik pada soketnya, periksakan juga apakah ada tombol on/off dibelakang power supply sudah dalam posisi on, Jika sudah terpasang dengan benar tapi tetap tidak ada respon untuk diyakinkan silahkan ganti kabel powernya dengan yang lebih bagus lagi. Masalah terjadi karena tidak adanya tegangan yang masuk, masalah ada pada kabel power.

2. Masalah Pada Hardisk
    Pada saat CPU dinyalakan kemudian melakukan proses post setelah itu proses tidak berlanjut dan diam beberapa saat tidak langsung masuk ke operating system, dan kemudian dilayar monitor ada pesan "harddisk error, harddisk failur, setelah itu muncul pesan "press F1 to continou" setelah kita menekan tombol F1 tidak masuk Operating system dan muncul pesan "Operating system not found".
Solusinya : Periksa kabel tegangan dan kabel data yang masuk ke hardidisk apakah longgar, sebaiknya dikencangkan, kemudian nyalakan dan coba anda dengarkan apakah suara yang keluar dari harddisk normal, jika tidak normal berarti harddisk rusak controllernya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perangkat Lunak (Software)

Masalah Pada Monitor