Perangkat keras (hardware)

A. Mengetahui perangkat keras (Hardware)
        Perangkat keras (hardware) adalah perangkat pada komputer yg berbentuk fisik atau dapat di sentuh. Perangkat keras berfungsi untuk memproses atau mengolah data yang akan di berikan oleh perangkat input, setelah itu akan di keluarkan hasilnya melalui perangkat keras.

B. Macam - macam perangkat keras (hardware)
     a. Cpu/processor



           Cpu/processor merupakan singkatan dari central processing unit atau biasa di kenal dengan processing unit atau biasa dikenal dengan processor , cpu juga biasa disebut oleh mereka sebagai otak komputer. Komponen ini berfungsi sebagai alat yang mengendalikan proses pada komputer.
     b. Memory/RAM


          Memory/RAM merupakan singkatan dari random access memory atau memory akses acak. Memori adalah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai penyimpan data.
     c. Monitor


         Monitor adalah salah satu alat perangkat keras yang berfungsi untuk menampilkan hasil dari pengolahan data berupa data yang akan dilihat.
     D. Printer
          Printer adalah salah satu alat perangkat keras yang sama halnya dengan monitor. Tetapi fungsi printer untuk mencetak hasil dari pengolahan  data berupa teks/gambar diatas kertas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perangkat Lunak (Software)

Kerusakan pada CPU

Masalah Pada Monitor