Jaringan Komputer

A. Jaringan komputer
     Jaringan komputer adalah suatu jaringan yang dihubungkan antara dua atau lebih ke sistem komputer melalui komunikasi untuk melakukan data satu dengan yang lain.

B. Jenis - jenis jaringan komputer

    1. PAN (Personal Area Network)



        Pan adalah suatu jaringan yang dihubungkan antara dua atau lebih ke sistem komputer yang berjarak tidak terlalu jauh. Biasanya jenis jaringan PAN ini hanya berjarak 4 sampai 6 meter saja. Contohnya bisa menghubungkan hp dengan komputer.

   2. LAN (Lokal Area Network)



        Lan adalah jenis jaringan yang sangat sering kita temui di warnet - warnet, kampus, sekolah atau perkantoran yang membutuhkan hubungan atau koneksi antara dua komputer atau lebih dalam suatu ruangan.

    3. MAN (Metropolitan Area Network)



        Man adalah suatu jenis jaringan komputer dalam suatu kota dengan mentransfer data yang kecepatannya tinggi jika menghubungkan suatu lokasi seperti sekolah, kampus, perkantoran, dan pemerintahan. Jangkauan dari jaringan MAN ini bisa mencapai 10 - 50 km.

    4. WAN (Wide Area Network)


        Wan adalah suatu jenis jaringan komputer yang bisa mencakup area yang sangat cukup besar. Contohnya adalah jaringan yang menghubungkan suatu wilayah atau suatu negara dengan negara yang lainnya.

     

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perangkat Lunak (Software)

Kerusakan pada CPU

Masalah Pada Monitor